Cerita Jokowi Belajar Nari Manator-tor demi Sang Putri ‎

Presiden Jokowi di pernikahan Bobby dan Kahiyang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution.

VIVA - Presiden Joko Widodo tidak canggung untuk kembali menari Manator-tor, saat sejumlah wartawan meminta Jokowi mengulangi tarian etnis Mandailing itu.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Permintaan disampaikan wartawan, saat orang nomor satu di negeri ini bersama keluarganya keluar dari lokasi utama pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Sabtu 25 November 2017.

"Pak, coba peragakan gimana Manator tadi pak," kata wartawan.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Dengan spontan Jokowi diikuti Kahiyang Ayu dan Bobby bersama-sama melakukan kembali tarian Manator-tor di hadapan awak media itu.

Pada hari ini, Jokowi bersama dengan ibu negara Iriana Jokowi mengikuti serangkai acara pesta adat, yang digelar di kediamanan Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sumatera Utara.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Mantan Gubernur DKI itu mengaku dalam waktu sehari untuk belajar menari Menator-tor. Semua itu dilakukan Jokowi, demi menyempurnakan acara pesta adat pernikahan putri semata wayangnya itu.

"Belajar satu hari. Sudah tahu dan ya, karena ini sebuah budaya, ya sebuah acara adat yang harus kita ikuti," kata Jokowi.

Meski mengalami kesulitan untuk belajar Manotor, mantan Wali Kota Solo itu mengatakan belajar demi pesta adat putrinya itu. "Ya belajar (menari Manator-tor) ya," tutur Jokowi.

Jokowi bersama Iriana dijadwalkan mengikuti rangkaian acara kirab budaya pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Minggu 26 November 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya