Mendikbud: Seluruh Dunia Pusatkan Perhatian di Medan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution.

VIVA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, prosesi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, tak hanya menjadi pusat perhatian masyarakat di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri atau dunia.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Menurut Muhadjir, pernikahan yang sangat kental dengan prosesi etnis Mandailing dan Jawa, serta kemasan proses adat yang sangat bagus. Hal ini menunjukkan Indonesia memiliki kultur budaya yang beragam.

"Karena, seluruh dunia juga memusatkan perhatiannya di Medan, dengan adanya event budaya ini. Jadi, sebenarnya ini unik dan sangat bagus," tutur Muhadjir kepada wartawan di depan pintu masuk lokasi utama Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Minggu 26 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Muhadjir menuturkan, pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo itu menjadi pesta rakyat yang syarat makna menunjukkan keragaman budaya di Indonesia.

"Ini menjadi bagian dari pendidikan karakter. Salah satu motonya untuk mengaktualisasikan berbagai macam kearifan lokal, kecerdasan lokal yang menjadi modal kita. Artinya, nantikan banyak program budaya di sekolah, ini contoh konkret bagaimana kita mengkapitalisasi budaya," tuturnya.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Sebelumnya, para menteri Kabinet Kerja yang hadir dalam pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan kompak mengenakan jas hitam, celana hitam dan dipadu dengan dasi dan sepatu hitam. Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang turut mengenakannya mengaku hanya mengikuti pakaian digunakan para menteri lainnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024