Penerbangan Jakarta-Bali Masih Aman

Aktivitas erupsi Gunung Agung di Kabupaten Buleleng Bali
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Gunung Agung yang berada di Karangasem Bali terus mengeluarkan erupsi. Namun hingga saat ini, penerbangan baik dari dan menuju Bandara Ngurah Rai tetap terpantau lancar. Hal tersebut dipastikan Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso.

Lereng Gunung Agung Kebakaran

"Untuk penerbangan ke Bali normal. Tapi, baik itu maskapai penerbangan, pengelola bandara, penyelenggara navigasi penerbangan, otoritas bandar udara dan penyelenggara layanan meteorologi penerbangan tetap harus waspada," kata Agus di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, 26 November 2017.

Nantinya, apabila abu vulkanik yang dibuktikan dengan paper test positif maka, bandara akan ditutup sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP) masing-masing operator terkait.

Gunung Agung Sempat Erupsi, Lontaran Material Pijar hingga 700 Meter

"Sejauh ini di Bandara Ngurah Rai masih aman, nantinya apabila sudah ada peringatan tentunya kita minta jangan memaksakan penerbangan jika kondisi berdasarkan laporan BMKG tidak memungkinkan untuk operasional penerbangan," terang Agus.

Sementara itu, terdapat 40 penerbangan menuju Bali melalui Bandara Soekarno Hatta tetap berjalan dengan normal meski terdapat delay di beberapa maskapai.

Gunung Agung Meletus Muntahkan Abu Vulkanik Sejauh 2 Km

Diketahui, Gunung Agung telah mengalami erupsi sebanyak dua kali yakni, pada pukul 17.20 dan 19.00 WITA.

Gunung Agung

Gunung Agung Kembali Kebakaran, Pura dan Prasasti Hangus Dilalap Api

Kebakaran sejak siang tadi dan terus membesar hingga malam ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2019