Erupsi Gunung Agung, Penumpang Bermalam di Bandara Lombok

Ilustrasi Bandara Internasional Lombok
Sumber :
  • Antara/ Budi Afandi

VIVA – Sejumlah penumpang ke berbagai daerah, yang mengalami pembatalan keberangkatan karena penutupan Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat akibat erupsi Gunung Agung terpaksa bermalam di bandara. Mereka sudah tak memiliki biaya untuk menyewa hotel atau penginapan.

Merugi, Seluruh Outlet Toko Buku Gunung Agung Bakal Ditutup Akhir 2023

Sejumlah penumpang terpaksa menginap di areal keberangkatan bandara. Mereka sejatinya akan diberangkatkan pada Minggu sore, 26 November 2017, menjelang penutupan resmi operasional bandara karena erupsi Gunung Agung di Bali, mereka batal berangkat.

Salah satunya rombongan guru sekolah dasar dari kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka terpaksa harus menginap di bandara, lantaran uang mereka sudah habis, setelah studi banding dan liburan selama empat hari di Lombok. 

Netizen Geram Lihat Tingkah Bule Lepas Celana Pamer Alat Kelamin di Puncak Gunung Agung Bali

Mereka mengaku sudah tak mampu menyewa hotel atau penginapan, terlebih lagi hotel di sekitar bandara terlalu mahal, sehingga menggunakan selasar dan stage di areal utama keberangkatan bandara. Mereka menunggu bandara di buka hingga esok pagi. Namun, jika tidak, mereka akan menggunakan transportasi alternatif, naik bus atau ke Surabaya.

Laporan: Herman Zuhdi/Nusa Tenggara Barat

Daki Gunung Agung Bali Akhir Tahun, Hasto Doakan Megawati dan Jokowi


 

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024