Puting Beliung, Atap Seng Terbang Hingga 3 Kilometer

Sejumlah personel TNI dan BPBD memotong dan membersihkan sebuah pohon besar yang menimpa rumah warga usai angin puting beliung melanda Magetan, Senin (27/11/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adieb Ahsani

VIVA – Sebuah pabrik gula di Kelurahan Kawedenan Kabupaten Magetan mengalami kerusakan cukup parah usai dihantam angin puting beliung, Minggu, 25 November 2017.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

"Atap seng terbawa angin sejauh tiga kilometer dari pabrik,"  kata Setyo Narwanto, General Manager PG Redjosari, Senin, 27 November 2017.

Akibat itu juga akhirnya, sedikitnya 142 sak gula basah terkena hujan. "Kerugian akibat puting beliung ini, pencapai Rp100 juta lebih."

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan

Di Magetan, bencana puting beliung dilaporkan melanda empat desa yakni Desa Balerejo, Genengan, Kelurahan Kawedanan dan Kelurahan Rejosari.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah keempat desa yang terkena angin puting beliung itu mayoritas rumah warganya mengalami kerusakan. Baik itu karena seng yang berterbangan hingga robohnya sejumlah pohon.

Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa

Karena itu, pascabencana banyak warga yang meminta BPBD untuk memotong sejumlah batang pohon yang dianggap rawan. BPBD juga mengingatkan agar warga berhati-hati untuk dua hari ke depan.

"Siklus tropis di Jawa Selatan tidak stabil suhunya, sehingga menyebabkan potensi angin besar bisa muncul di Jawa Timur. Di Magetan Ada lima Kecamatan yang diwaspadai sebagai jalur angin, yaitu Kecamatan Kawedanan, Sukomoro, Bendo, Maospati dan Panekan," kata Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Magetan Fery Yoga Saputra.

Jayabaya

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Pandangan tentang masa depan Indonesia menurut ramalan-ramalan Jayabaya menarik untuk dipertimbangkan. Beberapa prediksi yang dibuatnya telah terbukti, ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024