Tanpa Kursi Roda, Novanto Jalani Pemeriksaan Ulang di RSCM

Setya Novanto menjalani pemeriksaan lanjutan di RSCM, Jakarta.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto selesai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Sebelumnya diketahui, Novanto kembali ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

Pantauan VIVA, Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu keluar dari pintu samping rumah sakit tanpa diketahui awak media. Namun, ketika mobil tahanan KPK berwarna hitam berpindah dari titik tempat Novanto diturunkan, seketika pula pria berkemeja putih keluar dari ruangan.

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Novanto keluar, disertai sejumlah petugas yang langsung menjaganya tanpa menggunakan kursi roda. Ia tak menjawab pertanyaan dari awak media yang ingin bertanya usai diperiksa selama kurang lebih dua jam.

"Bagaimana kondisinya Pak Novanto," kata wartawan.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

"Sudah ya mas. Nanti saja.. Nanti saja," ujar salah seorang petugas ketika mendampingi Novanto masuk ke mobil.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tindakan yang diambil untuk memeriksa kesehatan Novanto dilakukan lantaran yang bersangkutan menjalani rawat inap sebelumnya. Menurutnya, kedatangan Novanto ke RSCM hanya kontrol biasa usai mengalami kecelakaan.

Novanto sempat dirawat di RSCM dan akhirnya ditahan dengan pertimbangan dokter yang merawat serta Ikatan Dokter Indonesia bahwa kondisi kesehatannya membaik.

"Siang ini, SN ke RSCM untuk lakukan kontrol setelah rawat inap," kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya