Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 18:30 WIB
  • Dua Korban Longsor di Yogya Ditemukan Tak Bernyawa

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Ilustrasi/Petugas dari BPBD, BNPB dan Basarnas mengevakuasi warga korban longsor di Kintamani Bali beberapa waktu lalu.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Ilustrasi/Petugas dari BPBD, BNPB dan Basarnas mengevakuasi warga korban longsor di Kintamani Bali beberapa waktu lalu.

VIVA – Dua dari tiga korban longsor di Yogyakarta berhasil dievakuasi petugas gabungan. Dua orang korban longsoran di Kampung Jlagran RT01/RW 01 Pringgokusuman Gedongtengen, Kota Yogyakarta, itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Menurut Kepala Staf Kodim 0734 Yogyakarta Mayor Inf Mohammad Munasik, dua orang tersebut terdiri dari satu orangtua lanjut usia dan seorang balita.

"Satu orang lagi masih terus akan kita evakuasi. Namun evakuasi saat ini tengah dihentikan sementara karena cuaca," kata Mayor Munasik kepada tvOne, Selasa petang, 28 November 2017.

Dia menjelaskan, rumah yang ditempati keluarga Barjo itu kena longsoran akibat pohon yang tumbang dan menimpa rumah. Lokasi peristiwa sendiri berada di pinggir Sungai Winongo, Pringgokusuman, Yogyakarta.

Lihat juga

Rumah milik Barjo yang turut disebut-sebut sebagai korban, dihuni enam orang dan berada di bawah tebing setinggi 10 meter. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya tertimbun.

"Saat ini kita tim gabungan TNI, Polri, dan BPBD terus berusaha akan mengevakuasi satu korban longsor lainnya," kata dia.

Saksikan Juga
Terpopuler