Ditangkap KPK, Politikus PAN Supriyono Lambaikan Tangan

Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA - Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional, Supriyono, dibawa ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu, 29 November 2017. Supriyono bersama sejumlah pihak diciduk tim Satgas KPK dalam operasi tangkap tangan di Jambi sehari sebelumnya.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Tiba di kantor KPK, Supriyono terlihat keluar dari sebuah mobil bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Jambi, Arfan.

Tidak ada komentar apa pun yang disampaikan Supriyono dan Arfan. Supriyono yang juga Ketua Fraksi PAN dan anggota Banggar DPRD Jambi hanya melambaikan tangan kepada awak media.

KPK OTT di Sidoarjo soal Pemotongan Isentif Pajak, 10 Orang Termasuk ASN Diamankan

Tak berselang lama, giliran Asisten Daerah III Pemprov Jambi, Syaifuddin dan anggota DPRD Jambi dari Partai Demokrat, Nurhayati yang digiring ke kantor KPK. Pasangan suami istri yang turut ditangkap tim satuan tugas KPK ini juga tidak berkomentar apapun kepada media.

Keempat orang ini segera diperiksa secara intensif di KPK. Selain keempat penyelenggara negara ini, tim penyidik juga sedang memeriksa empat orang lain yang ditangkap di Jakarta.

OTT di Labuhanbatu, KPK Tetapkan 4 Tersangka Salah Satunya Bupati

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, institusinya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Selain menangkap para pihak, dalam OTT itu, tim Satgas KPK menyita uang lebih dari Rp 1 miliar. Diduga uang ini merupakan barang bukti suap yang diberikan kepada anggota DPRD Jambi untuk memuluskan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, yang baru disahkan pada Senin kemarin. (ren)

Ali Fikri KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memenuhi panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024. Ahmad Muhdlor menjadi saksi.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024