Reuni 212, Kapolri: Udahlah, Pasti Larinya ke Arah Politik

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menuding reuni akbar 212 yang akan digelar pada Sabtu mendatang, 2 Desember 2017, kental dengan nuansa politik. Reuni akbar 212 sedianya akan digelar di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Ini enggak akan jauh-jauh dari politik juga, politik 2018-2019. Udahlah, ini pasti larinya ke arah politik 2018-2019," kata Tito di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 30 November 2017.

Meski demikian, mantan Kapolda Metro Jaya ini memastikan kegiatan reuni akbar 212 akan akan berjalan aman, kendati menyarankan agar kegiatan itu digelar di Masjid Istiqlal saja.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Insya Allah aman. (soal izin kegiatan reuni akbar 212) Saya nanti akan tanyakan ke Kapolda. Lebih bagusnya di Istiqlal saja," ujarnya.

Tito mengatakan, estimasi massa yang akan ikut dalam kegiatan itu tak akan sebanyak aksi pada 2 Desember 2016 lalu.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

"Yang jelas enggak akan seperti dululah. Kalau yang dulu kan banyak kepentingan politik. Jelas sekali arahnya ke mana itu, kan arahannya ke gubernur yang lama (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok). Politiknya tinggi sekali," ujarnya. (ase)

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022