Ini Lokasi Parkir Dadakan di Pelabuhan Merak

Antrean kendaraan yang akan menyebrang di Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • VIVAnews/ Saputra

VIVA – Badai siklon tropis Dahlia yang menyerang Selat Sunda dan mengakibatkan penutupan sejumlah dermaga Pelabuhan Merak dan Bakauheni karena ketinggian gelombang mencapai enam meter, membuat pengelola jalan tol menyiapkan lokasi parkir dadakan bagi kendaraan yang akan menyeberang. Darmaga yang telah dibuka hanya dua, yakni dermaga dua dan tiga.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

"Kendaraan yang akan menyeberang diarahkan untuk menunggu di Pelabuhan Merak dan Cikuasa Atas terlebih dahulu," kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola tol Tangerang-Merak, Jumat 1 Desember 2017.

Jika kedua lokasi tersebut telah penuh, maka kendaraan akan diarahkan untuk masuk ke rest area KM 68 dan KM43 arah Merak hingga pelabuhan di ujung barat Pulau Jawa itu dibuka kembali sejak ditutup pada Kamis sore, 30 November 2017 pada pukul 17.45 WIB.

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

"Jika kendaraan di gerbang tol Merak sudah melebihi batas antrean, maka akan diarahkan keluar gerbang tol Cilegon Barat dan Cilegon Timur untuk melalui jalan protokol," ujar Indah.

Jalan tol yang merupakan bagian dari Astra Grup ini pun mempersilakan pengguna jalan tol yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak untuk meng-update informasinya melalui call centre bebas pulsa di 0254 207878 dan 0-800-1-77-78-79.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

"Informasi terkini selalu disampaikan melalui Variable Massage Sign (VMS) PT MMS ataupun milik ASDP. Informasi juga bisa di akses melalui aku twitter @tol_mms," lanjut Indah. (ren)

Pelabuhan Merak

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Pemudik yang sudah kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa terhitung antara 11-16 April 2024 belum sepenuhnya kembali. Baru sekitar 79 persen atau sekitar 656.622 orang

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024