Gunung Agung masih Berbahaya, Bandara Lombok Kembali Ditutup

Sejumlah penumpang turun dari pesawat Lion Air setelah gagal berangkat ke Surabaya setelah penutupan Bandara Internasional Lombok, Minggu (26/11).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Angkasa Pura II mengungkapkan sebanyak 20 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, siang tadi dibatalkan. Hal tersebut dilakukan karena ditutupnya kembali bandara tersebut, setelah Jumat pagi sempat dibuka.

Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Bali dan Lombok

"Memang sempat dibuka, tapi info terbaru pukul 11.00 WIB ditutup kembali untuk kenyamanan penerbangan. Mengingat, Bandara Lombok masih terdampak abu vulkanik (Gunung Agung)," ungkap Public Relation Manager Angkasa Pura II, Yado Yarismano, Jumat 1 Desember 2017.

Penutupan itu sesuai dengan penerbitan Notice to Airmen (NOTAM) nomor B9033/17 oleh Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI).

Jelang WSBK, Bandara Internasional Lombok Semakin Ramai

"Tidak ada penumpukan penumpang. Semua masih terkendali. Sementara, untuk Jakarta-Bali atau sebaliknya sudah normal," ujarnya.

Diketahui, Gunung Agung yang berada di Karangasem, Bali mengeluarkan abu vulkanik, hingga mempengaruhi banyak jadwal penerbangan. Salah satunya penerbangan dari dan ke Bandara International Lombok. (ren)

Intip Wajah Baru Bandara Lombok Jelang World Superbike 2021
Ruang tunggu terminal Bandara Lombok.

Atmosfer Sirkuit Mandalika Sudah Terasa di Bandara Lombok

Melalui pengamatan kami, Bandara Lombok sudah dipenuhi pengunjung yang hendak ke Sirkuit Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021