Jokowi Ingin Penyandang Disabilitas Berpartisipasi di Publik

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Presiden Joko Widodo turut mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional. Kepala Negara menyatakan bahwa Indonesia berkomitmen penuh dalam konvensi PBB tentang hak penyandang disabilitas yang telah menjadi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2011.

Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

"Indonesia berkomitmen penuh dalam konvensi PBB tentang hak penyandang disabilitas yang telah menjadi UU No. 19/2011," tulis Jokowi dalam akun Twitter-nya @jokowi pada Minggu, 3 Desember 2017.

Ia pun mengajak semua pihak bekerja sama agar para penyandang disabilitas mendapatkan hak berpartisipasi lebih luas di masyarakat. "Mari bekerja sama agar penyandang disabilitas mendapatkan hak berpartisipasi lebih luas di masyarakat," katanya.

Viral Dua Penyandang Disabilitas Ukir Prestasi, Lolos Rekrutmen Calon Anggota Polri Jalur SIPSS

Di akhir cuitannya, Presiden mengucapkan Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember. Hari Disabilitas Internasional diperingati sejak 1992. Peringatan itu terutama untuk memberi pemahaman lebih luas kepada masyarakat tentang kaum disabilitas dan memberikan dukungan untuk mereka.

Viral, PSK Di-booking Penyandang Disabilitas Setiap Minggu: Nerima Apa Adanya
Ilustrasi penyandang disabilitas berwirausaha.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

OJK terus berusaha meningkatkan pengetahuan keuangan bagi penyandang disabilitas melalui kegiatan affirmative action dan pendidikan menarik bagi penyandang disabilitas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024