Tes Tol Soreang-Pasir Koja, Jokowi Pakai Bus Persib Bandung

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi saat meninjau tol Soreang - Pasir Koja.
Sumber :

VIVA –  Ada yang berbeda dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Senin, 4 Desember 2017 kali ini. Saat meninjau tol Soreang - Pasir Koja atau Soroja, Presiden menggunakan bus Persib.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Persib Bandung adalah salah satu kontestan klub Liga 1 PSSI, yang juga menjadi kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Presiden mencoba ruas tol Soroja dengan menggunakan bus Persib didampingi beberapa pemainnya. Saat ditanya kenapa naik bus Persib, Presiden Jokowi mengaku karena busnya bagus.

"Ya karena bus Persib-nya bagus karena busnya ada di situ dan saya lihat bagus, ya naik saja," kata Jokowi, seperti dalam siaran pers dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin, 4 Desember 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Jokowi mengaku, tol Soroja ini sudah lama tidak tergarap. Sehingga, sudah lama juga dinanti-nantikan pembangunannya oleh warga Bandung. Terutama yang bermukim di wilayah selatan.

Untuk itu, Jokowi meminta warga untuk bersiap-siap mengalami pelonjakan ekonomi setelah tol ini digunakan. "Bandung Selatan, bersiaplah untuk mengalami percepatan di berbagai bidang. Dan jangan lupa, bersiaplah dengan kartu e-toll karena semua pintunya sudah dengan sistem elektronik," katanya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Dengan adanya tol ini, Jokowi mengatakan bisa mempersingkat jarak tempuh menuju Soreang. Di mana tanpa tol harus ditempuh selama 1,5 jam, tapi dengan tol ini bisa dipangkas hingga hanya 12 menit saja.

"Para atlet, calon-calon atlet, penggemar sepak bola, olahraga lain akan hemat waktu dan ongkos untuk mencapai stadion.  Ini bisa mempercepat bangkitnya prestasi olah raga kita," tuturnya.

Berbagai tempat wisata di kawasan Bandung Selatan adalah Perkebunan Teh di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan, serta danau indah, Situ Patenggang dan Situ Cileunca. Selain itu juga terdapat sumber air panas di Cimanggu, Ciwalini dan Kawah Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya