Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 20:49 WIB
  • Polisi Patroli 24 Jam di Kampung Terdampak Gunung Agung

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Irwandi Arsyad
Gunung Agung Meletus
Photo :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana
Gunung Agung Meletus

VIVA – Meletusnya Gunung Agung Bali, membuat pemerintah setempat mengungsikan warga sekitar kawasan gunung itu ke tempat posko pengungsian.

Untuk memastikan tempat tinggal dan barang-barang yang ditinggalkan oleh warga tetap aman, personil kepolisian diterjunkan ke perkampungan warga untuk berpatroli.

"Untuk Polda Bali sendiri sudah secara penuh melakukan pengamanan di sekitar wilayah Gunung Agung. Kemudian kami di Mabes sudah berkonsolidasi kemudian koordinasi, kapan kami bergerak tentu tergantung pada situasi yang ada," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan, pengamanan dan penjagaan yang dilakukan oleh personil polisi mulai dari menjaga keamanan perkampungan yang ditinggal karena mengungsi oleh warganya.

Lihat juga

"Termasuk menjaga barang-barang dari mereka yang mengungsi. Keluarga, rumah-rumahnya. Kemudian juga ternaknya, itu juga menjadi bagian dari pemantauan dan pengawasan serta penjagaan dari anggota Polri di Polda Bali dan jajarannya," ujarnya.

Untuk pengamanan dan terlibat dalam tugas kemanusiaan di Karangasem, Bali, sejumlah personil Polres di Polda Bali diperbantukan ke lokasi bencana, sekitar kawasan Gunung Agung.

"Ya (pengamanan dan Patroli selama 24 jam). Mereka rutin bergantian. Dibentuk 2 regu untuk secara bergantian melakukan upaya-upaya pemantauan," ucapnya.

Saksikan Juga
Terpopuler