Hadi Tjahjanto: Kuasai Dirgantara, Kita akan Kuasai Dunia

KSAU Marsekal hadi Tjahjanto bersama tim penerbang Jupiter di acara Sail Sabang Aceh 2017/TNI AU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter @_TNIAU

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan sebagai negara yang memiliki ruang udara vertikal maha luas, Indonesia harus mengoptimalkannya untuk kepentingan nasional.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

"Saat ini sebagai Airmen (insan dirgantara), kita harus bisa menguasai dirgantara, karena dengan kuasai dirgantara kita akan kuasai dunia," kata Hadi, seperti dikutip VIVA dari situs resmi TNI, tni.mil.id, Selasa 5 Desember 2017.

Hadi menuturkan lahirnya elang-elang penjaga dirgantara diawali dari bumi Maguwo, Yogyakara, sebagai tempat para taruna/taruni digembleng menjadi perwira TNI AU profesional dan modern serta memiliki karakter yang kuat.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

"Berdasarkan fakta sejarah, terbukti bahwa pada tahun 1947, tanggal 29 Juli, para kadet/taruna telah menorehkan tinta emas dengan melakukan serangan Ambarawa yang menjadi inspirasi tidak hanya bagi TNI AU, tapi juga bagi masyarakat Indonesia," kata dia.

Sebagai elang-elang muda, lanjut dia, taruna/taruni adalah investasi jangka panjang, untuk masa depan Angkatan Udara. Oleh karena itu, Hadi minta agar taruna/taruni bukan hanya pintar, namun memiliki karakter dan kepribadian ciri khas TNI AU yang mampu menjaga dan mempertahankan wilayah udara kedepannya.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Dia berjanji akan memajukan TNI AU secara bertahap. Selain dengan pembangunan kekuatan dan penambahan Alutsista, juga yang utama adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kepribadian yang baik.

Hadi kini jadi calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Presiden Joko Widodo meyakini pilihannya menunjuk Hadi sebagai keputusan tepat. Jokowi berharap di tangan mantan Sekretaris Militernya itu, TNI akan kembali sesuai dengan jati diri. (ren)

Rumah mewah Andika Perkasa viral di media sosial.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Rumah mewah berlantai enam milik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menarik perhatian netizen. Rumah tersebut dianggap seperti istana pangeran Dubai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024