Maskapai Batalkan 54 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

Ilustrasi bandara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Meski aktivitas penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah berlangsung normal sejak beberapa hari lalu, namun masih ada sejumlah maskapai yang enggan melakukan perjalanan dari dan ke Pulau Bali.

Media Asing Soroti Macet Parah di Bali, Jalanan Sempit Hingga Parkir Buruk

Alasannya, sudah barang tentu berkaitan dengan bencana erupsi Gunung Agung. Hari ini saja, ada puluhan jadwal penerbangan yang melakukan pembatalan penerbangan.

Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, hari ini mulai pukul 00.50 WITA hingga pukul 23.50 WITA, tercatat sebanyak 54 penerbangan dari sejumlah maskapai melakukan pembatalan penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kapolri Ungkap Langkah Atasi Macet Horor agar Tak Terulang di Bali

"Laporan yang kami terima pembatalan penerbangan merupakan kebijakan dari masing-masing airline. Sementara ini karena abu vulkanik. Hari ini 54 total pembatalan penerbangan. Sementara kemarin ada 56 penerbangan," ujar Arie Ahsanurrohim, Selasa 5 Desember 2017.

Dari 54 pesawat yang membatalkan penerbangan tercatat untuk domestik keberangkatan ada 12 penerbangan dan kedatangan 19 penerbangan. Sedangkan khusus penerbangan internasional pembatalan kedatangan ke Bali ada 12 pesawat sedangkan pembatalan keberangkatan ada 11 penerbangan.

Macet Parah di Tol Bali Mandara, Jasamarga Ungkap Jumlah Kendaraan Capai 73 Ribu

"Untuk pergerakan penerbangan Senin kemarin penumpang yang diberangkatkan ada 32.079 orang dari 352 pesawat.” (mus)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024