Pilot Lion Air Pakai Sabu, Menhub Bakal Sanksi Tegas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menanggapi tertangkapnya salah seorang pilot maskapai Lion Air yang menggunakan narkotika. Budi menuturkan Kemenhub akan memberi sanksi tegas bagi pelaku penyalahgunaan narkotika pada maskapai tersebut.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

"Tentu akan diberi sanksi tegas, tapi masih kita lihat apakah penyalahgunaan ini di maskapai, pilot, pramugari atau bagaimana. Tapi yang pasti akan kita berikan sanksi," ujar Budi di Tangerang, Banten, Selasa 5 Desember 2017.

Sebelumnya pilot Maskapai Lion Air bernomor JT 924 berinisial MS dilaporkan tertangkap menggunakan narkotika jenis sabu di kamar T-More Hotel Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 4 Desember 2017.

Pengemudi Mobil Ini Disebut Punya Skill Nyetir Selevel Pilot

Pilot senior Lion Air itu ditangkap oleh anggota Satnarkoba Polres Kupang Kota, di kamar hotel pukul 21.20 WITA. Dari tangannya, polisi menyita barang bukti sabu bekas pakai seberat 0,3 gram. (ren)

Ilustrasi Pilot.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Belum lama ini seorang pilot yang telah memiliki pengalaman selama 18 menambahkan satu pencapaian penting lagi dalam daftar prestasinya, yaitu bantu persalinan melahirkan

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024