Pernyataan Felix Siauw ini Sukses 'Tekuk' Klaim Abu Janda

Ustaz Felix Siauw di acara talkshow Indonesia Lawyers Club bertajuk “212: Perlukah Reuni?”
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA – Pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda al-Boliwudi mengenai bendera Rasulullah dan Hizbut Tahrir Indonesia mendapat sanggahan keras dari uztaz Felix Siauw.

dr Richard Lee Sindir Kartika Putri: Pakai Atribut Agama Tapi Jual Skincare Abal-abal

Dalam acara talkshow Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam, 5 Desember 2017, penceramah yang masuk Islam sejak tahun 2002 itu pun sukses 'menekuk' klaim Abu Janda.

"Saya ke (museum) Topkapi itu lebih dari 15 kali. Saya nggak tahu dia (Abu Janda) pernah ke sana apa belum. Dan tidak ada satu pun bendera Rasulullah yang dipajang," ujar Felix.

Non Muslim, Richard Lee Bikin Program Ramadhan untuk Edukasi Soal Agama Islam

Sebelumnya, saat diberi giliran berbicara, Abu Janda memang sempat menampilkan dua foto. Foto pertama soal bendera Merah Putih yang berada di bawah bendera Hizbut Tharir Indonesia dalam Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional.

Dan foto kedua adalah gambar yang disebutnya sebagai bendera Rasulullah. Foto itu disebut Abu Janda didapatnya dari Museum Topkapi yang berada di Turki.

Richard Lee Buat Konten Ramadhan karena Masalahnya dengan Kartika Putri?

Maka, Felix pun memastikan bahwa, berdasarkan pengetahuannya, justru bendera yang kini dikenal sebagai bendera HTI itu adalah bendera milik Rasulullah. "Hadist-nya jelas," kata Felix.

Dikatakannya, dalam hadist itu disebutkan bahwa bendera Rasulullah memiliki warna putih dan panjinya memang berwarna hitam, dan memiliki tulisan Laillahaillallah Muhammadarrusulullah.

"Semua umat muslim berhak memakai itu," kata Felix. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya