Moeldoko: Hadi Tjahjanto Sempurna

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko juga turut angkat suara atas ditunjuknya Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Moledoko tidak melihat kekurangan pada diri Kepala Staf TNI AU tersebut.

Hadi Tjahjanto: MotoGP Pertamina Grand Prix 2022 Siap 80 Persen

"Kesan saya perfect ya," kata Moeldoko saat berbincang di tvOne, Kamis, 7 Desember 2017.

Moeldoko menuturkan seseorang yang menjadi jenderal, sudah melalui jalan yang benar-benar berdarah. Bukan begitu saja melenggang.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

"Kami TNI punya merit system yang begitu ketat, sampai ke sana pasti sudah melalui penilaian yang luar biasa ketatnya. Dilihat dari berbagai sisi yang beliau telah jalani dalam tugas saya kira presiden sudah tepat menunjuk beliau sebagai Panglima TNI," kata dia lagi.

Moledoko juga tidak alergi bila jabatan Panglima TNI diduduki secara bergiliran dari tiga angkatan yaitu Darat, Laut dan Udara. Alasannya adalah demi menciptakan soliditas di tubuh TNI.

Innalillahi, Orangtua Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Tutup Usia

"Ya semaksimal mungkin memang jabatan itu diduduki secara bergantian, proporsional. Kenapa demikian, membangun soliditas. Soliditas terbangun kalau terbangun emosi, psikologis bagi pimpinan kita. Maka pergantian jabatan panglima tni semaksimal mungkin bisa seperti itu," tutur dia.

Presiden Jokowi memilih Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Hadi pada Rabu, 6 Desember 2017, kemarin sudah melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022