Aktivitas Jenderal Gatot Bila Sudah Pensiun

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tinggal menunggu waktu melepaskan jabatannya dan segera pensiun sebagai prajurit. Gatot mengaku sudah punya rencana aktivitas bila nanti resmi pensiun yaitu, momong cucu.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Selama mengabdi di TNI, Gatot mengaku tidak pernah mengambil cuti untuk kepentingan keluarga. Selama 35 tahun, ia lebih banyak fokus menjalankan tugasnya di instansi TNI.

"Setelah pensiun saya katakan saya bertugas mengabdi selama 35 tahun. Saya tidak pernah mengambil cuti tahun satu hari pun," kata Gatot di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis, 7 November 2017.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Gatot menambahkan, selama ini dirinya sering ditugaskan di berbagai daerah operasi. Hal ini yang membuatnya jarang mengikuti perkembangan anak, dari mulai bayi sampai besar. Untuk itu, ia ingin membayarnya dengan memomong cucunya saat ini yang sudah berjumlah dua orang.

"Saya sekarang punya cucu dua, tidak berani gendong. Karena takut tenaga saya kuat. Saya mau membalas kepada cucu saya dua," kata mantan Kepala Staf TNI AD tersebut..

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Gatot akan digantikan Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Gatot akan pensiun pada Maret 2018. Adapun saat ini, Hadi Tjahjanto sudah disetujui DPR lewat paripurna.

Hadi Tjahjanto tinggal menunggu waktu untuk dilantik Presiden Joko Widodo. (ase)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024