Maqdir Kecewa Otto dan Fredrich Mundur Bela Setya Novanto

Setya Novanto bersama Fredrich Yunadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pengacara Maqdir Ismail menyesalkan langkah Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi yang mundur sebagai Penasihat Hukum Ketua DPR, Setya Novanto. Padahal, mereka berdua yang telah mendampingi Novanto lebih dulu.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Sangat disayangkan mereka mundur, sebab mereka yang sudah tangani perkara sejak awal," kata Maqdir dihubungi awak media, Jumat 8 Desember 2017.

Maqdir mengatakan, selama mendampingi Novanto terkait kasus korupsi pengadaan e-KTP, tak ada masalah dengan Otto ataupun Fredrich Yunadi.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Maqdir diketahui, bahkan baru bergabung menjadi pembela Novanto ketika berkas perkaranya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan telah lengkap oleh penyidik.

"Saya sudah ketemu beberapa kali sebelumnya, saya bertemu Pak Fredrich, saya bertemu Pak Otto. Tak ada masalah," kata Maqdir.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Menurut Maqdir, saat ini, pihaknya fokus mempersiapkan diri menghadapi sidang perdana Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Ia berharap, tak ada kendala yang berarti meski Otto dan Fredrich mundur bersamaan.

"Mudah-mudahan, kami tidak mengalami masalah dalam membela Pak SN, kami juga sudah siap dengan tim," kata Maqdir.

Setelah ini, ungkap Maqdir, pihaknya akan menemui Otto dan Fredrich untuk berbicara ihwal penanganan perkara Novanto dari awal. Selain itu, pihaknya juga berencana menemui Novanto, Senin pekan depan di Rumah Tahanan KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya