Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Jenderal Gatot Pembimbing Saya

Presiden Jokowi Lantik Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Jumat 8 Desember 2017.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Setelah dilantik, bersama pendahulunya, Jenderal Gatot, Hadi mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap seniornya tersebut.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada senior saya, Jenderal Gatot Nurmantyo yang selama ini telah membimbing saya untuk bisa sampai ke pucuk pimpinan. Banyak yang diberikan oleh beliau, Jenderal Gatot," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, usai pelantikan.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Dia memastikan, apa yang sudah dirancang dan direncanakan oleh Jenderal Gatot selama menjabat, akan dilanjutkan. Mengingat, program prioritas yang selama ini ditetapkan adalah sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ada lima program prioritas, yakni pembangunan di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru, akan saya lanjutkan," tegas Marsekal Hadi.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Usai dilantik, Hadi mengaku tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Ia hanya menghadap bersama dengan Jenderal Gatot. "Hanya berfoto bersama, tidak ada pesan khusus," katanya.

Hadi sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi sejak 2015. Pada 2016, ia dipromosikan menjadi Irjen Kementerian Pertahanan, hingga kemudian diangkat menjadi KSAU.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024