Pesan Menhan untuk Panglima TNI Baru: Jangan Belok-belok

Panglima TNI Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri acara Sertijab Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal TNI Jadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabt,  9 Desember 2017. Usai mengikuti upacara Sertijab, Ryamizard pun sempat memberikan pesan kepada Hadi Tjahjanto.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Mantan KSAD itu berharap Hadi mampu memimpin Institusi TNI dengan baik. Mampu memegang prinsip dan menjadikan TNI lebih baik dari hari ke hari.

"Bekerja lebih keras larena ke depan tantangan lebih keras lebih berat. atasi dengan kerja keras dan solidkan TNI  enggak boleh terpecah," kata Ryamizard.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Ia juga menilai sosok Hadi Tjahjanto merupakan sosok yang baik dan tepat untuk memimpin Institusi TNI. Ia mengatakan hal tersebut bukan tanpa dasar. Tetapi karena Ia telah mengenal sosok Hadi yang sempat menjabat Irjen Kemenhan sebelum menjabat sebagai KSAU.

"Harapan kita pak Hadi ini mampu membawa kebaikan, saya percaya itu karena dia Irjen saya. Saya tahu kemampuannya. Gatot juga, waktu saya pangdam jaya dia bawahan saya. Semua yang di bawah saya baik," kata Ryamizard.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Ryamizard mengatakan, dalam kepemimpinan Hadi nanti diharapkan TNI terus berkembang menjadi lebih baik dan semakin dicintai rakyatnya. "Kemudian loyalitas tegak lurus ke presiden enggak ada belok-belok," ujarnya.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024