Panglima Hadi Telurusi Kabar Paspampres Terima 'Uang Lelah'

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima brevet Kopassus
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto akhirnya angkat bicara terkait pernyataan mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono yang menyebut adanya oknum Pasukan Pengamanan Presiden, atau Paspampres yang menerima uang ratusan juta tiap acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo.  
          
Hadi menegaskan, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan jajarannya, telah diketahui bahwa hal tersebut tidak benar. Paspampres tidak terlibat.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

“Sehari setelah berita itu, saya perintahkan Danpom TNI untuk mendalami, karena kata orang sipil apa benar anggota saya Paspampres menerima uang Rp100-150 juta tiap Presiden kunjungan? Hasilnya cepat bahwa Danpom sampaikan laporan pada saya Paspampres enggak terlibat untuk itu,” katanya.

Namun, lanjut Hadi, pihak akan tetap melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk memastikan ada tidaknya keterlibatan pihak lain. 

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

“Penyelidikan akan terus berjalan, karena kemungkinan ada personil oknum lain yang tiap pergerakan itu satu paket, itu yang sedang kita dalami. Yang jelas, saya tekankan anak buah saya, Paspampres tidak ada yang melakukan itu dan akan kita kembangkan terus. Apabila ada oknum, maka akan saya tindak,” tegasnya.

jenderal bintang 4

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Ada dua perwira tinggi dengan pangkat jenderal bintang empat yang tengah aktif berdinas di TNI. Salah satunya adalah menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024