Pesan Panglima TNI ke Prajurit Marinir Jelang Pilkada 2018

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di markas Marinir
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Mengingat, pada tahun depan sudah memasuki tahun politik yaitu pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di seluruh Indonesia.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

"Saya perintahkan kepada seluruh prajurit Marinir untuk menjaga netralitas, dan tidak menyeret-nyeret ke dalam politik praktis," ujar Hadi Tjahjanto di hadapan prajurit Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2017.

Hadi menyampaikan, prajurit Marinir adalah petarung yang hebat dan ia yakin tidak akan terlibat dalam politik langsung. "Kalian harus menjaga profesionalitas dalam diri kalian," ujarnya.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Kemudian, Hadi juga berpesan kepada jajaran anggotanya agar tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila. Kedatangan Hadi ke markas Marinir merupakan rangkaian kegiatan setelah dirinya dilantik menjadi panglima TNI.

Beberapa hari lalu, Hadi sempat mendatangi Markas Komando Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Setelah itu bergerak ke Markas Kostrad.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024