Panglima TNI Minta Marinir Ikut Berantas Pencurian Ikan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melanjutkan safarinya ke satuan-satuan militer, pasca resmi menjabat Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Kali ini, Marsekal Hadi menyambangi Markas Koprs Marinir Angkatan Laut di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2017.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Sebagai Panglima baru TNI, Hadi menuturkan safarinya ke satuan-satuan militer ini dalam rangka ingin lebih dekat dengan para prajuritnya. Korps Marinir merupakan salah satu Satuan Komando Utama dalam TNI AL.

"Sehingga tujuan saya kalau sudah ada kesamaan batin, permasalahan di kesatuan itu bisa terbuka menyampaikan kepada saya," kata Hadi Tjahjanto di Markas Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2017.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Menurut Hadi, jalinan komunikasi antara pimpinan TNI dan jajaran Korps Marinir TNI AL penting agar prajurit selalu profesional, berkarakter dan dicintai rakyat. "Apabila ditugaskan di medan pertempuran bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Marsekal Hadi meminta jajaran Korps Marinir turun tangan memberantas maraknya pelanggaran pencurian ikan di laut RI atau illegal fishing, penebangan liar di hutan (illegal loging) dan penyelundupan narkoba.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

"Apabila ada sasaran, maka akan kita sampaikan yang ada di laut dan segera dieksekusi," tegas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara ini.

Untuk itu, Hadi meminta prajurit Marinir untuk melakukan tindakan tegas menyelesaikan masalah-masalah kejahatan yang ditemui di lapangan. "Untuk itu sama-sama kita mengantisipasi," imbuhnya. (ren)

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024