Aksi Persekusi yang Buat Heboh Selama 2017

Pelaku persekusi saat diumumkan oleh polisi beberapa waktu lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kasus persekusi menjadi salah satu topik perbincangan paling banyak di tahun 2017. Sejumlah kasus terjadi dengan cepat dan meluas hingga ke daerah. 

INFOGRAFIK: Kaleidoskop Peristiwa Besar Sepanjang 2023

Aksi massa yang sewenang-wenang ini menjadi ancaman menakutkan bagi publik. Sebab mereka kerap menggelar pengadilan jalanan, tanpa memperhatikan keadilan hukum bagi korbannya.

VIVA merangkum sejumlah peristiwa persekusi sepanjang 2017 yang membuat heboh publik. Apa saja itu, simak laporan berikut.

Kaleidoskop 2023: Pecah, Bentrok Warga dan Aparat di Pulau Rempang

Penelanjangan Pasangan Kekasih

Lokasi kejadian persekusi terhadap sepasang kekasih, di Cikupa, Tangerang
Sepasang kekasih di Cikupa Tangerang menjadi korban perundungan massa usai dipaksa telanjang dan diarak keliling kampung.

Kaleidoskop 2023: Harga Bahan Pokok Melejit Bikin Daya Beli Rakyat Terjepit

Pasangan bernama RN dan MA ini tak berbuat mesum, namun entah mengapa warga mencurigainya telah berbuat mesum. Aksi persekusi ini pun menyedot perhatian publik.

Bagaimana lengkapnya, simak tautan berikut.

Abi Tewas Dengan Tuduhan Mencuri Vape

Tersangka pengeroyok terduga pelaku pencuri vape hingga tewas
Abi Qowi Suparto, pemuda berusia 20 tahun asal Jakarta ini tewas mengenaskan dianiaya sejumlah orang di sebuah outlet Vape di kawasan Tanah Abang.

Sebelum tewas, ia didudukkan di sebuah kursi lalu dipukuli bertubi-tubi. Kepalanya pecah. Bagaimana kisahnya, simak di tautan ini.

Sopir Taksi bandara Telanjangi Pengemudi Online

Seorang sopir taksi online di Yogyakarta yang ditelanjangi lantaran kedapatan menurunkan penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (18/6/2017)
Aksi persekusi juga terjadi di Bandara Adisutijipto, dengan korbannya seorang pengemudi taksi online.

Ia ditelanjangi dan sampai diteriaki pencuri. Perkaranya cuma karena korban mengantarkan penumpang ke bandara. Bagaimana aksi ini, simak di tautan berikut.

Perkara Status FB, Dokter Fiera Dipersekusi

Dokter Fiera Lovita (Jilbab Biru)
Dokter Fiera Lovita nekat pindah ke Jakarta usai mendapat persekusi tanpa henti dari ormas FPI di Sumatera Barat.

Masalahnya cuma karena Fiera mengunggah status Facebook yang bersinggungan dengan FPI. Bagaimana peristiwa ini, simak di tautan berikut.

Pelajar 15 tahun Dipersekusi FPI

Polisi Tangkap Pelaku Persekusi
Seorang pelajar 15 tahun di Cipinang menjadi korban persekusi lantaran mengunggah status di media sosial.

Ia ditangkap lalu dibentak sampai ditampar. Videonya pun mejadi viral di media sosial. Bagaimana kisah ini, simak di tautan berikut.

Joya, Dibakar Karena Dituduh Mencuri Ampli

Makam Muhammad Al Zahra, pria yang dikeroyok dan dibakar gara-gara dituduh mencuri amplifier musala, dibongkar oleh tim forensik polisi pada Rabu, 9 Agustus 2017.
Joya, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang servis ampli tewas dengan dibakar setelah sebelunya meregang nyawa karena dipukuli massa.

Kisah kematian Joya ini menjadi viral dan sampai menjadi sorotan media asing. Bagaimana kisah kematian pria asal Bekasi ini, simak di tautan berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya