Prabowo Angkat Bicara soal Pengusiran Ustaz Somad

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Kasus penolakan Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Hong Kong menuai sorotan luas. Sebagian masyarakat mengecam tindakan Hong Kong.

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

Salah satunya, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku tidak mengerti bisa ada pengusiran seperti itu. Mantan Danjen Kopassus itu mempertanyakan landasan pengusiran terhadap ulama asal Riau tersebut.

"Saya pelajari dulu. Tapi ya dasarnya apa main begitu (deportasi), saya juga enggak ngerti," kata Prabowo singkat di kantor DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 27 Desember 2017.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

Prabowo menilai semua pihak harus bisa mencari tahu bagaimana pengusiran terhadap ulama asal Indonesia bisa dilakukan oleh Hong Kong. Termasuk pemerintah, kata Prabowo, wajib mencari tahu.

"Saya kira kita semua harus cari tahu ya," ujar Prabowo.

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Sebelumnya, saat mendarat di Hong Kong, Sabtu, 23 Desember 2017, pukul 15.00 WIB, Ustaz jebolan Kairo dan Maroko itu dan beberapa orang lainnya diadang sejumlah orang dan langsung menarik mereka secara terpisah.

Menurut pengakuan Ustaz Somad, para oknum itu lantas memintanya membuka dompet, membuka semua kartu-kartu yang ada. Dia menyampaikan pihak yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Sang ustaz juga sempat ditanyakan soal aktivitas, pendidikan dan pekerjaannya.

"Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta," tulis Ustaz Somad di akun Facebooknya, Minggu, 24 Desember 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya