Menantu Hendropriyono Dipromosikan Jadi Jenderal Bintang 3

Jenderal Andika Perkasa ketika masih menjabat Pangdam Tanjungpura saat menyambut Presiden Jokowi di Pontianak.
Sumber :
  • Pangdam Tanjungpura

VIVA – Markas Besar TNI kembali melakukan rotasi jajaran perwira tingginya. Beberapa di antaranya mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Pangkostrad Maruli Dapat Kado Istimewa di HUT Kostrad ke-61, Apa Itu?

Dari sekian nama perwira tinggi yang dimutasi, ada nama menantu mantan Kepala BIN Hendropriyono, Mayjen Andika Perkasa dipromosikan menjabat Komandan Diklat TNI AD dengan pangkat Letnan Jenderal atau bintang tiga.

Mayjen Andika sebelumnya menjabat Panglima Kodam XII/Tanjungpura. Ia akan menggantikan Letjen TNI Agus Kriswanto yang dimutasi sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad) menggantikan Letjen TNI Edy Rahmayadi yang pensiun dini dalam rangka mengikuti Pilkada Sumatera Utara 2018.

54 Pati TNI AD Naik Pangkat, Pangkostrad Maruli Jadi Letjen Termuda

Dalam siaran pers Puspen TNI, Jumat, 5 Januari 2018, mutasi jabatan di lingkungan TNI berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018, tanggal 4 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi kali ini ditetapkan jabatan 20 pati TNI, terdiri atas 18 pati jajaran TNI Angkatan Darat, satu pati jajaran TNI Angkatan Laut dan satu pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Resmi Sandang Pangkat Letnan Jenderal

Berikut daftar perwira tinggi TNI yang dimutasi:

TNI AD
 
Letjen TNI Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun dini), Letjen TNI Agus Kriswanto dari Dankodiklatad menjadi Pangkostrad, Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A. dari Pangdam XII/Tanjungpura menjadi Dankodiklatad, dan Mayjen TNI Achmad Supriyadi dari Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI menjadi Pangdam XII/Tanjungpura. 

Selanjutnya, Brigjen TNI Suhardjanto, S.Sos. dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. dari Pangdam IX/Udayana menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. dari Wadanjen Akademi TNI menjadi Pangdam IX/Udayana, dan Mayjen TNI Dodi Usodo Hargo, S., S.I.P., M.M. dari Danseskoad menjadi Wadanjen Akademi TNI. 

Sementara itu, Brigjen TNI Kurnia Dewantara dari Wadanseskoad menjadi Danseskoad, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H. dari Dirdik Kodiklatad menjadi Wadanseskoad, Brigjen TNI Eka Wiharsa dari Dansecapaad menjadi Dirdik Kodiklatad, Kolonel Urip Wahyudi, S.I.P. dari Pamen Denma Mabesad menjadi Dansecapaad, dan Brigjen TNI A.A.B. Maliogha dari Kasdam XIII/Merdeka menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). 

Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P. dipromosikan dari Danrem 072/Pamungkas (Yogyakarta) Kodam IV/Diponegoro menjadi Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Kav Muhammad Zamroni, S.I.P. dari Dankorsis Seskoad menjadi Danrem 072/Pamungkas (Yogyakarta) Kodam IV/Diponegoro, dan Brigjen TNI Muslimin Akib, S.E., M.M. dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). 

Nama lainnya adalah Brigjen TNI A. Raharyono, S.I.P., M.Si. dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Jimmy Hendrik Kindangen, S.H., S.Th., M.Th. dari Agen Madya pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

TNI AL

Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

 
TNI AU

Marsda TNI Noor Pramadi, S.E. dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya