Ridwan Kamil Ungkap Modalnya Mendaftar ke KPU Jabar Hari Ini

Ridwan Kamil mendaftar ke KPU Jabar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pasangan calon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum tiba di KPU Jawa Barat, Bandung, Selasa 9 Januari 2018. Kedatangan mereka untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018. 

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Saat tiba di KPU Jabar, pasangan calon gubernur itu disambut upacara adat Sunda. Ridwan Kamil datang menggunakan setelan jas putih. Sedangkan Uu Ruzhanul Ulum memakai serban hijau dan sarung putih. 

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan bahwa niat maju menjadi Gubernur Jabar murni untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Barat. 

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Niat kami tiada lain ingin kemaslahatan untuk Jawa Barat. Semoga perjuangan kita ada dalam ridha Allah, kami tadi berangkat dengan ibunda masing-masing, kami tidak yakin dapat ridha Allah tanpa ada ridha orangtua," ujar Emil. 

Emil mengaku mendapat wejangan dari ibunda tercintanya sebelum mendaftarkan diri. Wali Kota Bandung ini diminta untuk mencintai rakyatnya dan jangan gegabah dalam mengemban amanat. 

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

"Selalu membawa ketaatan kepada Allah. Kedua, amanat agar selalu mencintai rakyat apa pun latar belakangnya dan ketiga diberi amanah dan istiqamah. Menjadi pemimpin adalah wajah dari umatnya," ujar Emil. 
 
Emil pun meminta doa dan dukungan masyarakat supaya selama gelaran Pilgub Jabar 2018 berjalan lancar. 

"Itulah semangat kami, niat ibadah menjadi apa pun khususnya menjadi pemimpin semata-mata untuk ibadah mohon doa restu bantu menyukseskan," kata dia.
 

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018