Lagi Hilman Mattauch Diperiksa KPK Terkait Pelarian Novanto

Mantan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch di Gedung KPK, Jakarta.
Sumber :
  • Edwin Firdaus

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memintai keterangan mantan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch, Selasa, 9 Januari 2018. Dia sedianya dimintai keterangan untuk penyelidikan kasus yang menjerat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Dikonfirmasi awak media, Hilman enggan berkomentar sebelum menjalani pemeriksaan. "Nanti saja ya," ujarnya singkat seraya masuk ke kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Hilman diminta keterangannya terkait dengan pelarian Setya Novanto ketika akan ditangkap penyidik KPK pada pertengahan November 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Masih terkait proses sebelumnya. Kita dalami peristiwa seputar kecelakaan SN di pertengahan November 2017," kata Febri.

Diketahui, Hilman pernah diminta keterangan juga oleh KPK pada 11 Desember 2017. Pemeriksaan terkait dugaan menghalang-halangi pengusutan kasus korupsi proyek e-KTP yang telah menjerat Setya Novanto.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Salah satu peristiwa yang didalami saat itu terkait dengan hilangnya Novanto saat akan ditangkap penyidik KPK di kediamannya pada 15 November 2017. Pasca menghilang satu hari, Novanto mengalami kecelakaan mobil bersama Hilman di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024