Jadi Cagub, Ridwan Kamil: Saya Tidak Keluar Uang Sepeser pun

Ridwan Kamil (kiri) dan Ketua PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, menandatanagani surat dukungan dan kontrak politik sebagai calon gubernur Jawa Barat di Bandung pada Senin, 8 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Walikota Bandung Ridwan Kamil yang kini mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 nanti, menegaskan, tidak keluar uang sepeser pun untuk mendapat dukungan empat partai besar yakni Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

"Saya tidak keluarkan uang sepeser pun, untuk dukungan 4 partai," ucap Ridwan di acara ILC tvOne, Selasa 9 Januari 2018.

Ridwan Kamil juga menyebut percaya diri menjadi calon gubernur Jawa Barat setelah melihat elektabilitas yang sangat tinggi. "Kalau elektabilitas saya tidak bagus, tidak ada tawaran untuk saya dari partai," ucap Ridwan.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

Ridwan sendiri maju Pilkada Jawa Barat berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum, bupati Tasikmalaya. Ridwan optimis bisa memenangi Pilkada Jawa Barat.

Sebelumnya saat mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat, hari ini, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil  mengatakan bahwa niat maju menjadi Gubernur Jabar murni untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Barat.

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

"Niat kami tiada lain ingin kemaslahatan untuk Jawa Barat. Semoga perjuangan kita ada dalam ridha Allah, kami tadi berangkat dengan ibunda masing-masing, kami tidak yakin dapat ridha Allah tanpa ada ridha orangtua," ujar Emil. 

Emil mengaku mendapat wejangan dari ibunda tercintanya sebelum mendaftarkan diri. Wali Kota Bandung ini diminta untuk mencintai rakyatnya dan jangan gegabah dalam mengemban amanat. 

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018