Pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan dapat Donasi Rp4,4 M

Politikus PDIP, TB Hasanudin (kiri).
Sumber :

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Mayjend (Purn) TB Hasanudin dan wakil gubernur Irjen Pol Anton Charliyan mendapat donasi Rp4,4 miliar dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Donasi tersebut didapatkan saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Horizon Bandung yang dihadiri pengurus DPP PDIP dan seluruh kader dan pengurus dari 27 Kabupaten Kota.

Donasi dilakukan pertama kali dilakukan langsung oleh Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat memberikan dorongan dan meminta seluruh kader yang hadir bergotong royong.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Dana awal yang dinisiasikan dari Maruarar yaitu Rp2 miliar untuk kebutuhan kampanye. "Berbentuk Rp1 miliar dan Rp1 miliar dalam bentuk atribut, kaos dan sebagainya," ujar Maruarar di Bandung Jawa Barat, Rabu 10 Januari 2018.

Kemudian, Maruarar menodong kader yang jadi anggota DPRD Jawa Barat dan beberapa kepala daerah. Tak berselang lama sumbangan dana mulai dari nominal Rp50 juta hingga Rp100 juta dan Rp500 juta disalurkan kepada pasangan ini.

Calon Petahana Riau Ditantang Eks Menteri sampai Danrem

"Luar biasa, dalam 15 menit kita bisa kumpulkan anggaran sebesar Rp4,4 miliar untuk biaya pemenangan pasangan 'Hasanah' (Hasan - Anton Amanah)," katanya.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Gus Ipul sudah jauh-jauh hari meminang PKS.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018