Djarot Saiful Hidayat Janjikan Perubahan di Sumut

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Usai mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus keluar dari Kantor KPU Provinsi Sumut dengan ceria pada Rabu malam, 10 Januari 2018.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Mereka menyelesaikan proses pendaftaran sekitar pukul 22.30 WIB. Keduanya pun disambut teriakan para pendukung  

Usai melakukan pendaftaran di KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Djarot mengatakan, bahwa berkas pendaftaran mereka sudah diproses dengan baik. Oleh KPU Sumut sendiri, sudah dinyatakan diterima dan memenuhi syarat.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Kami sangat senang karena pasangan Djarot-Sihar sudah memenuhi persyaratan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak baik dari KPU, Bawaslu dan partai pengusung kami," kata Djarot. 

Mantan Gubernur DKI itu menjelaskan, masih banyak tahapan akan dilalui mereka dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018 ini. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut atas dukungannya.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh dukungan dari masyarakat Sumut yang mempercayai saya untuk bisa membangun Sumut dan untuk melakukan perubahan di Sumut," tutur Djarot.

Dalam Pilgub Sumut ini, Djarot-Sihar Sitorus diusung Partai PDI-P dan PPP. 

Sebelumnya, KPU Sumut telah menerima pendaftaran dua pasangan calon lainnya. Keduanya yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan JR Saragih-Ance Selian. 

Sesuai dengan jadwal KPU Sumut, Kamis pagi, 11 Januari 2018 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan berlangsung di RSUPH Adam Malik, Medan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya