14 Korban Ambruknya Balkon BEI Telah Dipulangkan

Korban balkon BEI roboh dibawa ke RS Siloam Semanggi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan, sebanyak 14 orang korban robohnya balkon penghubung antartower di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah diizinkan pulang oleh pihak kedokteran. 14 orang ini dinilai oleh dokter sudah dalam kondisi yang baik.

Ledakan Gedung di Bangladesh Tewaskan 17 Orang, Ratusan Luka-luka

"Ada 14 (sudah pulang). Rata-rata mahasiswa pulang yang memang layak dinilai dokter boleh pulang ya," kata Setyo di gedung BEI, Jakarta Selatan, Selasa 16 Januari 2018.

Dengan dipulangkannya 14 korban, saat ini ada 59 orang korban lainnya masih dirawat di lima rumah sakit di Jakarta. Total, korban terdata hingga saat ini ada 73 orang.

Kondominium Ambruk di Miami, Tak Ada Korban Asal Indonesia

"Yang dirawat masih 59. Kemarin saya sampaikan 72 korban, ternyata ada laporan dari RS Tarakan satu orang jadi 73 orang," katanya.

Setyo menambahkan, para korban luka yang dirawat saat ini ada yang sudah menjalani operasi. Hal ini dikarenakan ada korban yang mengalami patah tulang.

Gedung Runtuh di Florida AS, 12 Tewas 149 Orang Masih Hilang

"Tadi malam ada jalani operasi di RS Siloam. Yang lain belum dapat laporan. Operasi patah pulang. Kami berharap yang lain tidak ada yang patah," ucapnya.

Untuk pemeriksaan korban, jenderal bintang dua ini mengatakan, pihak kepolisian masih menunggu kondisi baik fisik dan psikologi kembali pulih.

"Belum diperiksa, masih dirawat, kita berempati jangan dikejar-kejar lah. Kalau dirawat diminta keterangan kan kasihan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya