JK: Megawati Tokoh Politik yang Sangat Berpengaruh

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Adimaja

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla punya pesan tersendiri di hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri, hari ini, Selasa, 23 Januari 2018.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

Memasuki usia yang ke-71, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Presiden ke-5 RI itu diharapkan makin bijaksana.

Hal itu dikarenakan sosok Megawati sebagai tokoh politik yang disegani, punya pengaruh bagi banyak orang.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Selamat (ulang tahun) 71 ya kepada Bu Mega. Tokoh politik yang sangat berpengaruh dalam bangsa ini. Lebih bijaksana dengan bertambahnya umur," kata Kalla di kantornya Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

JK, begitu Jusuf Kalla akrab disapa, menyebut karakter Megawati yang tak banyak bicara.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

Di sisi lain, ia menyatakan, putri proklamator Bung Karno ini juga memiliki pendirian kuat. Oleh karena karater itulah, menurut JK, Megawati dihormati banyak orang.

"Kenapa sangat dihormati, karena dia menjalani dengan teguh. Punya prinsip pokok. Walaupun tidak berbicara banyak tapi pendiriannya teguh," kata dia.

Ulang tahun Megawati dirayakan dengan menggelar pertunjukan teater di Gedung Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hadir dalam pertunjukan teater bertajuk "Satyam Eva Jayate" karya seniman Butet Kertaradjasa.

Megawati saat ini merupakan tokoh politik perempuan berpengaruh dalam sejarah Indonesia karena posisinya yang menjabat Ketua Umum Partai sejak tahun 1993. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya