Mantan Mendikbud Daoed Joesoef Tutup Usia

Daoed Joesoef
Sumber :
  • Komunitas Embun Pagi

VIVA – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (1978-1983), Daoed Joesoef tutup usia pada Selasa tengah malam, 23 Januari 2018, sekitar pukul 23.55 WIB, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Menteri di era Soeharto itu meninggal dunia di usia 91 tahun. Rencananya akan langsung dimakamkan Rabu siang ini, 24 Januari 2018, di Bogor Jawa Barat.

Kabar duka tersebut juga disampaikan Akun Twitter Pengurus Besar PGRI @PBPGRI_OFFICIAL. Dalam tweet-nya, PGRI menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Daoed Joesoef.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Daoed Joesoef lahir di Medan, Sumatera Utara, 8 Agustus 1926. Ia menjabat dalam Kabinet Pembangunan III di era Presiden Soeharto. Lulusan Sorbonne, Perancis itu juga dikenal sebagai salah seorang tokoh yang ikut mendirikan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia

Semasa menjabat menteri, Daoed Joesoef terkenal karena kebijakanya memperkenalkan NKK/BKK (Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan) yang intinya dimaksudkan untuk membersihkan kampus dari kegiatan-kegiatan berpolitik.

Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022