Mbah Munif Minta Sudirman Said Menata Hati Masyarakat Jateng

Sudirman Said bersama Pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, KH Munif Zuhri.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, KH Munif Zuhri, memberikan pesan khusus kepada bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang akan berlaga dalam Pilgub Jateng 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Mbah Munif, demikian panggilan ulama kharismatik ini, berharap keduanya mampu menata hati masyarakat Jawa Tengah jika nanti terpilih.

Pesan ini disampaikan di hadapan ribuan jemaah pengajian malam Jumat di Ponpes Girikusumo, Mranggen, Demak. Turut hadir Sudirman Said, Ida, dan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

"Kalau sudah jadi pemimpin harus bisa menata hatinya masyarakat. Senangkan hatinya. Buat mereka cukup makan, dan berikan rasa adil,” ujar Mbah Munif.

Mbah Munif juga meminta keduanya untuk memperhatikan dan dekat dengan rakyat kecil. Sesuai dengan tema kampanye ‘Pak Dirman-Mbak Ida’, Ngancani, Ngladeni, Ngayomi.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

“Jangan lukai hati mereka dengan kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada hajat hidup rakyat kecil,” ujarnya.

Mbah Munif berpesan agar dalam kampanye nanti, Sudirman Said dan Ida Fauziah tidak terlalu menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk. Apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat harus dilaksanakan.

“Jangan sampai janji yang sudah diucapkan tidak ditunaikan,” kata Mbah Munif.

Usai pengajian, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, bersama Abdul Kadir Karding mampir untuk silaturahim ke kediaman Mbah Munif, yang berada di kompleks Ponpes Girikusumo. Mbah Munif kembali mendoakan keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya