Wakil Wali Kota Surabaya Jadi Sopir Angkot Gus Ipul ke KPU

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Buana Sakti, menjadi sopir angkot untuk mengantarkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur ke kantor KPU Jatim di Surabaya pada Selasa, 13 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Buana Sakti, mendadak menjadi sopir angkutan perkotaan (angkot). Dia mengantarkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno untuk mengikuti pengundian nomor calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di kantor KPU setempat di Surabaya pada Selasa, 13 Februari 2018.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Sang wakil bagi Wali Kota Tri Rismaharini itu semula tampak tegang. Namun setelah melakukan pemanasan sebentar dengan memaju-mundurkan mobil angkot, Wisnu mulai merasa menguasai keadaan.

"Tenang ae, rek, wes pernah nyopir bemo (tenang saja, teman, saya pernah jadi sopir bemo)," ujar Wisnu lalu menyuruh sopir angkot sesungguhnya duduk di sebelahnya.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Tak lama kemudian Gus Ipul dan Puti beserta beberapa anggota tim pemenangan masuk ke angkot yang disopiri Wisnu. Puluhan angkot dan ratusan ojek mengiringi dari belakang di bawah guyuran hujan rintik-rintik.

"Kami diantar angkot dan saudara-saudara kita (pengemudi) Gojek. Ini menjadi tekad saya dan Gus Ipul untuk menjadi pelayan masyarakat. Tadi kami juga salat bersama untuk memantapkan tekad berangkat ke KPU mengambil nomor urut," kata Puti sesaat sebelum naik angkot. (ren)

Cak Imin Sindir Saipul Makelar NU, Gus Ipul: Saya Enggak Paham
Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf dalam rapat gabungan di kantor Pengurus Besar NU di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Sekretaris Jenderal NU mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang langsung menyampaikan menerima hasil Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024