Ridwan Kamil Tak Percaya Mitos Nomor Urut Paslon

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Kang Emil mengaku siap bila mendapatkan nomor urut berapa pun.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Sebelum pengundian nomor urut, Kang Emil bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan salat Magrib terlebih dulu di Masjid As-Syifa, Kota Bandung. Baik Emil dan Uu bersama elite partai pengusung serta relawan, kompak mengenakan baju pangsi khas Sunda warna hitam.

"Alhamdulilah semua prosedur dilalui, sudah ditetapkan lolos. Nomor mana saja pada dasarnya punya filosofi, kemungkinan dapat nomor satu atau empat atau dua dan tiga," ujar Emil, Selasa 13 Februari 2018.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Bahkan, lanjut Emil, jika nomor empat yang didapatkan di akhir pengundian, hal tersebut mengingatkan pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Kata dia, soal nomor urut lebih terkait kepercayaan pada takdir.

"Dulu waktu Wali Kota Bandung pasangan delapan dapat nomor empat. Kata kepercayaan tertentu nomor empat itu buruk ternyata menang kan sama aja. Itu mah bagaimana takdirnya," lanjutnya.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Kemudian, terkait munculnya survei terbaru, Emil makin optimis mensukseskan pemenangan dengan konsisten sosialisasi ke daerah-daerah.

"Hari ini banyak bahagia, survei dari Indo Barometer baik, kepala empat. Artinya modal dasar kampenye ada modalnya karena konsisten di banyak pihak 40 persenan, kami tidak mau takabur untuk memastikan," katanya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022