Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo Nomor Urut 1, Sudirman Said 2

Dua Paslon Pilgub Jateng membuka nomor urut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1 untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Lawannya, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat nomor urut 2.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di hotel Patra Jasa Semarang, Selasa malam, 13 Februari 2018. Selain dihadiri oleh kedua paslon, pengundian juga dihadiri oleh masing-masing tim pendukung serta partai politik pengusung.

Pengundian nomor dilakukan dua kali tahapan. Pertama, pengundian dilakukan untuk mengambil giliran pengambilan nomor urut. Pasangan Sudirman-Ida mendapatkan kesempatan pertama. Sedangkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang berkesempatan mengambil di urutan kedua.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Gulungan pun dibuka secara serentak. Ganjar-Yasin mendapatkan nomor 1 dan Sudirman-Ida memperoleh nomor urut 2.

Sontak, pembukaan nomor urut disambut teriakan dan yel-yel oleh kedua pendukung paslon masing-masing di sisi kiri dan kanan panggung. Usai pengambilan nomor urut, kedua pasangan calon diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan selama lima menit. (one)

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Nama Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi masuk dalam radar bursa calon Gubernur Jawa Tengah 2024 di Pilkada Jateng pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024