Pidato Grace Natalie di KPU Sindir Politikus Senior

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, ikut menyaksikan langsung pengundian nomor urut partai politik 2019 di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 18 Februari 2018.

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI sendiri berdasarkan undian malam ini mendapat nomor 11. Dalam kesempatan pidatonya, Grace justru banyak mengkritik proses demokrasi di Indonesia. Dia bahkan berkali-kali menyindir para politikus senior di negara ini.

Mulanya, Grace menceritakan latar belakang dia selaku mantan anchor stasiun televisi. Setelah itu, dia langsung mengungkapkan betapa sulitnya membawa partainya sejauh ini. 

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Seperti partai baru biasanya, Grace pun mengaku banyak dibuat jatuh oleh komentar-komentar satire dari kalangan politikus.

"Persyaratan yang maha berat, yang dibuat para senior di parlemen, berhasil kami patahkan. Akhirnya kami berhasil jadi peserta pemilu," kata Grace.

Akun Instagram Giring Lenyap, Grace Natalie PSI: Kok Pas Banget

Grace pun meminta untuk para senior memberikan doa bagi perjuangan PSI. Grace pun kembali menyatakan dua hal yang tegas mengenai titik fokus perjuangan partainya, yakni menghapus korupsi dan intoleransi.

Itulah, tekan Grace, yang menjadikan PSI memakai skema rekrutmen transparan dan profesional selama ini. Bagi PSI, lanjut dia, partainya jauh dari mahar-mahar politik.

"Kami cari orang yang tidak akan merampok uang negara karena proses rekrutmen yang tidak jelas," ujarnya lalu disambut riuh para kader PSI. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, terlihat hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Hanura, Oesman Sapta Oedang, serta Ketum Perindo Hary Tanoe, dan Ketum PPP Romahurmziy. 

Sementara Partai Nasdem diwakilkan Sekjen Johnny G Plate dan Partai Demokrat diwakilkan Komandan Satgas Bersama Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya