Pilpres 2019

Prabowo dan Sohibul Iman Tanggapi Komunikasi Cak Imin

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama calon gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sedang membangun komunikasi dengan partai oposisi. Khususnya membicarakan soal pilpres 2019. Presiden PKS Sohibul Iman membenarkan itu.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

"Kita bicara bagaimana ke depan di pilpres ini siapa tahu ada kombinasi calon," kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis, 1 Maret 2018.

Ia menceritakan beberapa hari yang lalu politisi PKB Marwan Jafar bertemu dengannya. Marwan mengaku diutus Ketua Umum PKB Muhaimin. Mereka banyak bicara juga soal persoalan bangsa dan konteks kondisi 2019.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Belum (ada sosok figur untuk pilpres). Baru pembicaraan awal. Deklarasi sebelum 4 Agustus," kata Sohibul.

Saat ditanya soal apakah PKS akan dilibatkan dalam pertemuan antara Prabowo dan Muhaimin, ia menilai tak perlu. Sebab hal itu merupakan hubungan bilateral antar Gerindra dengan PKB.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Cak Imin mau ketemu Prabowo masa harus libatkan saya, sebagaimana Cak Imin ketemu saya, saya tak perlu libatkan Pak Prabowo," kata Sohibul.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Baca juga: Isu Duet dengan Jokowi, Prabowo: Yang Terbaik untuk Rakyat

Prabowo Sering Bertemu

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subanto mengatakan, kalau ia sudah sering bertemu dengan Cak Imin. Kata dia, kalau pun ada pertemuan itu adalah pertemuan biasa.

"Ya biasa kan kalau saya ketemu dengan Cak Imin. Saya sudah sering ketemu dengan Cak Imin," kata Prabowo di kediamannya.

Ketika ditanya apakah mungkin ada pertemuan dalam waktu dekat dengan Cak Imin, dia tak menjawab. Ditanya apakah mungkin bertemu dengan Cak Imin untuk membahas pilpres 2019, dia malah berguyon.

"Kok lebih tahu kamu?" katanya.

Baca juga: Cak Imin Klaim Dukungan Jadi Cawapres Jokowi Makin Menguat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya