PKS Pastikan Tak Lakukan Kampanye Negatif di Pilkada Jabar

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA –  Presiden PKS Sohibul Iman meyakini kalau pasangan yang mereka usung di Pilkada Jawa Barat 2018, yakni Sudrajat dan Ahmad Syaikhu akan melampaui 40 persen suara. Meski kini jagoannya berdasarkan survei-survei masih belum sesuai harapan, tapi ia yakin pasangan tersebut punya potensi yang luar biasa.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Insya Allah melampaui 40 persen. Karena itu ikhtiar kami atau tugas kami hari ini adalah bagaimana posisi hari ini kami genjot," tutur Sohibul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 1 Maret 2018.

Maka dari itu, PKS hari ini melakukan pertemuan dengan partai pendukung lain, yakni Gerindra juga PAN di kediaman Prabowo. Sohibul mengatakan, mereka merumuskan cara mendongkrak suara pasangan tersebut.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Hal yang ingin saya sampaikan adalah kami sepakat, karena calon kami ini punya potensi yang luar biasa, maka kami menegaskan kampanye kami lebih dari 70 persen akan bernuansa positive campaign. Kampanye yang lebih mengedepankan keunggulan-keunggulan pasangan kami," katanya.

Ia menegaskan, pihak mereka tidak akan melakukan kampanye hitam dalam proses mendukung pasangan itu. Sohibul menyebut akan menunjukkan pada publik kalau pasangan yang mereka usung lebih baik ketimbang pasangan lain.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

"Adapun sisanya, ya kami juga tentu nanti bisa memberikan gambaran kepada publik tentang kelemahan-kelemahan lawan yang sesuai dengan faktanya. Ada faktanya. Kami tidak akan melakukan upaya kampanye yang melampaui negative campaign, apa yang disebut black campaign atau fitnah," ucap dia.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024