Fahri Hamzah Sedang Perjuangkan Wasiat Nabi Muhammad

Fahri Hamzah Sedang Perjuangkan Wasiat Nabi Muhammad

Jumat, 9 Maret 2018 | 06:20 WIB
Ini terkait Presiden PKS yang dilaporkan ke polisi.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Photo :
  • ANTARA FOTO/ Akbar Nugroho Gumay.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

VIVA – Dengan terpaksa akhirnya Fahri Hamzah menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan saudaranya satu partai, yakni Sohibul Iman.

Wakil Ketua DPR ini, melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ke Polda Metro Jaya, Rabu sore, 8 Maret 2018. Dengan nomor laporan LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 8 Maret 2018 pukul 15.15 WIB.

"Saya sudah buat laporan dan berkonsultasi dan berdialog dengan para penyidik dan petugas yang disiapkan negara. Saya juga lihat baiknya pelayanan kepolisian kita. Kemudian setelah verifikasi karena saya didampingi para lawyer, laporan telah diterima," kata Fahri di Markas Polda Metro Jaya.

Atas laporan Fahri itu, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

"Upaya perdata sudah dilakukan, tapi Sohibul Iman tidak berikan sinyal positif. Seperti memaksa saya untuk melakukan ini. Untuk perbaiki pelajaran dan memperbaiki keadaan," kata Fahri.

Baca: Kode Fahri Hamzah, PKS Dukung Jokowi dan Tinggalkan KMP

Apa yang dilakukan Fahri ini, disebutkannya sebagai cara dia menjaga kehormatan dirinya dan untuk kebaikan PKS.

Sebab, kata Fahri, dirinya telah disebut sebagai pembohong dan pembangkang oleh Sohibul Iman. Bahkan, menurut Fahri, Sohibul sengaja mengkampanyekan tuduhan itu kepada media.

Berita Terkait :
Saksikan Juga