Debat Pilgub Jabar 2018, Wakil Ridwan Kamil Tampil Mencolok

Debat kandidat putaran pertama Pilkada Jawa Barat 2018
Sumber :

VIVA – Debat publik putaran pertama empat kandidat calon gubernur-wakil gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Senin malam, 12 Maret 2018, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung berlangsung meriah.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Dari empat pasangan, Calon gubernur Deddy Mizwar dan calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum paling mencolok dari figur-figur lainnya. Uu tampak mengenakan pakaian baju koko putih dan selendang hijau khas kobongan (pesantren), sedangkan Deddy Mizwar kembali mengenakan seragam Pilgub Jabar pada 2013.

Sedangkan empat figur lainnya yaitu calon gubernur Ridwan Kamil, Mayjend (purn) TB Hasanudin, Mayjen (purn) Sudrajat, calon Wakil Gubernur Ahmad Syaikhu dan Dedi Mulyadi, mengenakan kemeja putih disertakan blazer hitam.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Dalam debat publik ini, empat pasangan akan dicecar 18 akademisi dengan pertanyaan seputar hukum ekonomi politik dan Pemerintah Daerah. "Mudah-mudahan, waktunya dimanfaatkan secara optimal oleh masing-masing calon," kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, Senin 12 Maret 2018.

Lebih lanjut Yayat berharap kepada seluruh masyarakat Jawa Barat mencermati paparan program dan solusi para calon dalam debat. Bahkan, pihaknya berharap tidak ada saling memprovokasi antar pendukung calon.

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

"Selamat menikmati, simak seluruh visi misi semua calon tidak dengan kening yang mengkerut," katanya.

Dari pantauan, di dalam gedung, masing - masing pendukung saling bersorak, sedangkan dari luar gedung para relawan dan loyalis empat kandidat menyaksikan debat publik pada layar yang disediakan KPU Jawa Barat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022