Rakernas Golkar Tak akan Bahas Cawapres Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 22-23 Maret 2018. Rakernas ini untuk memantapkan persiapan Golkar di tahun politik menghadapi agenda Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya menggelar pleno malam ini untuk membicarakan agenda Rakernas.

"Rapat Pleno ini kami akan membahas persiapan Rakernas Golkar, terutama persiapan pencalegan dan juga evaluasi pilkada," kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 18 Maret 2018.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Menurut dia, agenda Rakernas Partai Golkar menjadi penting terutama dalam rangka menghadapi pilkada serentak. Dalam rakernas nanti, Golkar akan melakukan evaluasi kinerja para calon kepala daerah serta pemetaan potensi kemenangan di daerah-daerah.

"Jadi untuk persiapan menghadapi pilkada-pilkada dengan adanya evaluasi itu kita akan mengetahui kondisi-kondisi di daerah," ujar Airlangga.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Baca: Mereka yang Masuk Antrean Cawapres Jokowi

Terkait agenda rakernas untuk pencalonan maju sebagai cawapres Jokowi, Airlangga kembali menegaskan belum ada pembicaraan tersebut.

"Sekarang kami dalam rakernas tidak mengagendakan hal tersebut (membahas pencalonan dirinya sebagai cawapres Jokowi)," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya