Pleno Golkar Setuju Titiek Soeharto Jadi Wakil Ketua MPR

Titiek Soeharto
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memutuskan beberapa hal, salah satunya terkait pergantian kursi Wakil Ketua MPR. Golkar sepakat akan mengajukan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menggantikan Mahyudin.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan usulan pergantian Mahyudin sudah disetujui dalam pleno.

"Rapat ini juga menyetujui pergantian Wakil Ketua MPR RI kepada Titiek Soeharto," ujar Ace di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu, 18 Maret 2018.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Selain pimpinan MPR, pleno juga mengesahkan penunjukkan Melchias Markus Mekeng sebagai Ketua Fraksi di DPR menggantikan Robert Joppy Kardinal. Sebelumnya, Robert Kardinal diangkat sebagai Ketua Fraksi era kepemimpinan Setya Novanto. Robert menggantikan Kahar Muzakir.

"Rapat ini juga menyetujui pergantian Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI dari Pak Robert Kardinal kepada Malchias Mekeng," ujar Ace.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Pergantian pimpinan Fraksi di DPR dan pimpinan MPR ini adalah kelanjutan pasca pengumuman pengurus DPP era Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, pada pekan lalu kabar berhembus bila posisi Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR akan digantikan Titiek Soeharto. Merespons kabar ini, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan belum ada pleno yang menyetujui pergantian Wakil Ketua MPR.

Dengan adanya hasil pleno ini maka pelantikan Titiek Soeharto sebagai pimpinan MPR tinggal menunggu hitungan waktu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya