Utut Adianto Jadi Wakil Ketua DPR, Dititipi Pesan oleh Mega

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Utut Adianto.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Politikus PDI Perjuangan Utut Adianto resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPR. Sebagai pimpinan DPR baru, Utut berharap agar dirinya bisa memberi manfaat dengan jabatan baru ini.

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

"Mudah-mudahan saya bisa juga memberi manfaat, dan ke depan ini kalau bisa DPR enggak usah ribut lagi, enggak usah gaduh," kata Utut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018.

Utut mengakui hal itu merupakan salah satu targetnya ke depan. Meskipun menurutnya hubungan komunikasi antara DPR dengan pemerintah sebelumnya baik-baik saja.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Kalau ditanya ke depan, ini DPR benar-benar lebih lebih tenang. Kalau lebih tenang itu bisa lebih kerja buat rakyat," kata Utut.

Dia juga mengaku Senin sore kemarin sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Pimpinannya di partai itu juga memberikan instruksi kepadanya.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Ibu hanya berpesan, kerjakan tugas sebaik-baiknya, itu saja," ujar Utut.

Sementara itu, politikus senior PDIP Puan Maharani mengatakan Megawati Soekarnoputri punya pertimbangan untuk menunjuk Utut. Menurutnya, sebagai pengurus DPP PDIP kinerja Utut memang baik dan sudah cukup lama bekerja.

"Banyaklah pertimbangan yang sudah kita pertimbangkan. Kemudian memilih dan menetapkan Mas Utut sebagai wakil dari PDI-P dan sebagai Wakil Ketua DPR," kata Puan.

Terkait pesan Mega kepada Utut, ia menekankan mantan pecatur internasional itu sebagai representasi PDIP harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Pesan lain Mega agar amanat rakyat harus dijaga.

"Harus bisa menyinergikan semua fraksi dan partai yang ada untuk bisa bersama melaksanakan amanah yang diberikan rakyat," kata Puan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya