Jadi Wakil Ketua DPR, Ini Dua Tugas Utut Adianto

Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Utut Adianto resmi menjadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP. Mantan pecatur internasional itu akan memiliki beberapa tugas seperti terkait badan akuntabilitas keuangan nasional dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

Legislator PDIP Usul Bentuk Panja Netralitas TNI di Pemilu 2024

"Pak Utut dapat dua tugas, pertama membidangi badan akuntabilitas keuangan nasional dan BURT," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Selasa 20 Maret 2018.

Bamsoet berharap dengan enam formasi pimpinan saat ini bisa menjaga DPR dalam situasi politik yang kondusif. Hal ini penting untuk menghadapi pesta demokrasi, pilkada serentak, pilpres, dan pileg.

Fraksi PDIP Setuju Pilkada 2024 Dimajukan

"Kenapa penting karena waktu yang pendek ini kita ingin pemerintah bisa bekerja dengan baik, dengan tenang tanpa ada gangguan politik yang berarti," tutur Bamsoet.

Menurut dia, DPR akan bersinergi dengan pemerintah dalam beberapa program. "Kita sepakat akan mensupport pemerintah melakukan berbagai program, merealisasikan berbagai programnya tanpa gangguan politik di Senayan," kata Bamsoet.

Elite PDIP soal Isyarat Dukungan Jokowi pada Prabowo: Kalau Hatinya ke Sana Siapa yang Tahu

Kalau pun ada gangguan politik, lanjut dia, maka pasti untuk memperbaiki atau pengawasan. Sehingga bisa mendorong pemerintah melakukan perbaikan.

"Kami menjaga tak dipusingkan kebisingan politik yang ada di Senayan," kata Bamsoet. (ren)

Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto

Jenderal Agus Subiyanto Calon Panglima, Utut Adianto Pimpin Panja Netralitas TNI

Komisi I DPR setujui Jenderal Agus Subiyanto jadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023